GODZILLA 2014


The Mighty Godzilla

The Mighty Godzilla

Tahun 1999, terjadi gempa besar di Filipina. Seorang ahli Dr. Serizawa dipanggil ketika penggali menemukan terowongan aneh. Di ahun yang sama, sebuah PLTN kolaps karena gempa bumi. Seorang profesor kehilangan istrinya dalam peristiwa itu. 15 tahun kemudian si Profesor ditangkap ketika mencoba memasuki daerah terlarang, bekas PLTN tempat dia bekerja. Anaknya terpaksa terbang dari AS untuk membebaskan ayahnya. Peristiwa pun berkembang cepat ketika monster mulai menyerang dan menghancurkan Jepang, Hawaii dan bergerak ke AS.

 

Saya lupa-lupa ingat dengan film Godzilla yang pertama. Namun saya merasa bahwa saya lebih menyukai versi yang pertama daripada yang terbaru ini. Yang pertama dulu, intrik dramanya bagus, unsur komedinya juga menarik. Adegan Godzilla di tengah kota dan nginjak2 mobil juga keren. Atau gunung ikan yang jadi umpan Godzilla itu juga cukup memorabel.

Kalo Godzilla yang sekarang, mengingatkan saya pada Ultraman. terutama pas adegan si Godzilla nyemburkan sinar dari mulutnya. Trus MUTOnya juga futuristik banget he he .. jadi lucu saja pas adegan bertarung sama Godzilla. Dramanya kurang dramatis (halah .. ) hubungan bapak anak atau si anak dengan keluarganya kurang ‘menggigit’. Mungkin juga ini dipengaruhi akting para aktornya yang ‘bland’. Biasanya saya suka Watanabe Ken. Dia selalu bisa memberi nuansa pada setiap karakter yang dimainkannya. Tapi disini, kemampuan aktingnya kurang terlihat. Sepanjang film, Dr. Serizawa seperti nahan buang air. Mengkerut terus mukanya he he he ..

Overall, film ini masuk kategori lumayan. Seandainya saja adegan Godzilla dengan MUTO nya lebih banyak 😛 . Terus terang, saya ga gitu peduli dengan cerita si anak profesor dan angkatan perang AS. So predictable, di film manapun, solusinya pasti pake nuklir… Ngomong2 tentang nuklir, bukannya bom yang terakhir, yang awalnya mau digunakan untuk mancing MUTO & Godzilla itu meledak di tengah laut ya ?? Bukannya kekuatannya berkali2 lipat dibandingkan bom atom Hiroshima ?? kayaknya ada tentara yang bilang gitu deh di tengah2 film. Tapi kok kayaknya biasa saja ya .. ga ada efek apapun. Mungkin karena sudah habis waktunya, jadi ga dieksplore lagi .. ya sudahlah

Advertisements

~ by zee on 2015/01/24.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: