HANAKIMI KOREAN VERSION 2012


Agak kaget juga ketika denger berita Hanakimi bakal dibuat versi Korea. Jujur saya gak minat karena kayaknya sudah punya bayangan bakal kaya gimana nantinya. Penuh lope-lopean dan cinta segi banyak khas Kdrama pada umumnya. Tapi mungkin juga ini bakal disukai penonton karena bakal terlihat lebih alamiah, romantic dan masuk akal dibandingkan versi jepunnya tahun 2007 yang bener-bener GILA in a good way. Yang sampe sekarang masih bias jadi obat bête dan bikin perasaan jadi riang gembira.

Hanakimi 2007 dibuat setelah Hanakimi Taiwan keluar. Terus terang saya ga tahan nonton versi Taiwan. Mboseni. Mungkin gara2 terlalu setia sama alur di manganya jadinya malah ga menarik. Kelamaan. Saya baca manga Hanakimi karya Hisaya Nakajo sensei ini sampai tamat jadi tahu persis gimana ceritanya. Dan rasanya ga asik banget lihat dialog yang nyaris sama persis dengan di manga. Karena ga tahan akhirnya putus cuma sampe seri 4. Ga peduli seberapa cakep pemainnya.

Dan saya salut ketika Jepang mendekati cerita Hanakimi dengan jalan yang berbeda tanpa mengubah inti cerita. Sano dibuat sedingin kulkas tapi sebenarnya tetap perhatian sama Mizuki. Dia mungkin sering marah karena Mizuki suka turut campur urusannya. Mungkin saya juga marah kalo ada seseorang yang baru kenal tapi perhatian banget dan suka turut campur, meskipun mungkin niatya baik. Tapi kan kita ga bisa baca hati orang. Dan buat orang seintrovert Sano, tentu saja itu mengganggu. Tapi pas ketika dia mulai menyadari perasaannya ke Mizuki dan nyadari Nakatsu saingannya, di pun mulai bertingkah cute he he he .. Bagi saya Sano terlihat kaku karena dia memang orangnya kaku. I am FBO (fans berat oguri) meski demikian bukan berarti saya bakal memuji dia selangit walo aktingnya ga bagus. Bagi saya, Sano-nya Oguri perfect no more no less.

Di lain pihak karakter Nakatsu-nya Toma memang cerah ceria dan tipe yang bakal disukai siapa saja. Apalagi Toma memerankannya dengan amat sangat baik. Pas dia pantomime geje sendirian, atau rasa frustasi mengetahui dirinya lebih suka teman cowonya daripada cewek manis yang jelas2 naksir dirinya benar2 gila. Ditambah lagi teriakan epic tak terlupakan sepanjang masa “ ORE WA HOMO JANAI !!!” ke ke ke ke

Maki sebagai Mizuki juga cukup pas. Banyak yang bilang Maki terlalu cantik. Tapi di Ohsaka Gakuen banyak banget cwo yang cantiknya sebelas duabelas sama Maki (tanpa make up) Nakao misalnya he he he .. Apalagi maki kecil, cocok dengan image Mizuki yang memang pendek. Meski jujur saya ga percaya orang model Mizuki besar di AS lah wong Bhs.Inggrisnya berantakan gitu.

Overall Hanakimi 2007 susah dikalahkan. Salah satu sebabnya karena dorama jepang punya kegilaan diluar batas nalar dan diperankan oleh aktor-aktor yang mampu berakting dengan baik. Tennouji dan Oscar sudah malang melintang di perdoramaan sejak lama. Bahkan cast minus macam sekime dkk sekarang sudah punya dorama sendiri2. Menunjukkan kalo mereka memang berbakat. Makanya Hanakimi 2007 meskipun dibuat  barusetelah Hanakimi Taiwan, tapi mampu memberikan sesuatu yang beda bahkan menurut saya jauh lebih baik daripada versi Taiwannya…

Nah, kalo sekarang Korea mau bikin adaptasinya, biar lebih baik harus ada sesuatu yang baru yang ditawarkan. Sesuatu yang beda dan mencolok. Tapi please, jangan make cerita cinta segi banyak. Karena sebenarnya Mizuki ga punya saingan satu pun (secara dia di sekolah cowok, kecuali kalau dia naksir Nanba, yang berarti saingannya Nakao he he he)

Soal kualitas acting saya tidak banyak tahu jadi ga bisa menilai. Wong artisnya saja saya tahunya Sulli f(x) dan Minho Shinee juga gara2 pernah lihat mereka di Running Man (see .. pengetahuan tentang hallyu star saya cuma berasal dari RM he he he) Sulli cantik, sangat cantik. Dia juga tinggi (mungkin agak ga cocok dengan imej mizuki yang kecil mungil) Minho ? Rasanya standar artis korea. Imut.

Overall saya mungkin bakal ngeliatnya satu dua episode kalo sudah ada. Tapi saya tidak bisa berharap banyak. Korea sudah menghancurkan beberapa dorama terbaik yang pernah saya saksikan. Nodame dibikin ulang dengan ‘disaster’ Beethoven Virus, Dan Playfull Kiss yang sukses menghancurkan Naoki nya Kassy yang cool di Itazura na Kiss. Dan Hanakimi, yah.. kalo sampe dibuat love square ato pentagram (halah !) maka itu bukan hana kimi lagi namanya  : ((

last pic … epic kiss sano-nakatsu :DD

Advertisements

~ by zee on 2012/07/15.

3 Responses to “HANAKIMI KOREAN VERSION 2012”

  1. hmm..aku nya she suka ama versi korea karna pemainya mh ganteng and cantik.semua apa lagi minho shinee and sully

    • hehe .. mungkin soal selera saja .. soalnya saya sjk awal lebih suka drama jepun drpd kdrama 🙂

  2. Klo di buat versi korea pasti lebih bagus lah…drama jepang juga menjadi terkenal dan bagus berkat korea juga yg memainkannya,krn klo korea yg main tuh nyentuh banget ceritanya & bisa ngerasain bgt. Ad cinta”anny juga gpp keles..biar lebih bagus &romantis😂😆

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: