EURO 2012


Hei hei .. hajatan besar sepakbola benua biru akan dibuka tgl 8 Juni 2012 dengan pertandingan Polandia VS Yunani. Jadi tidak ada salahnya kalo saya ngoceh sedikit tentang tim yang saya favoritkan dan pendapat saya secara umum tentang EURO kali ini. Yah .. meskipun saya bisa dibilang cuma penggembira di dunia sepak bola .. 😛

Hasil Drawing Euro 2012

Sejak drawing diumumkan beberapa bulan lalu saya sudah ngrasa ga mudah buat tim2 favorit saya. De Oranje, Belanda dan Die Mannschaft, Jerman. Duhh ..kenapa mereka harus ada di satu grup. Apalagi mereka masuk di GRUP B, grup yang menurut saya paling berat. Disamping mereka ada Portugal dan Denmark. Bisa2 fase penyisihan grup aja mereka sudah kelelahan .. Tapi semoga saja Mesut Oezil dkk dan Arjen Robben dkk bias tampil maksimal hingga mencapai final nanti. Tapi untuk juara EURO 2012 saya pilih Jerman ketimbang Belanda. Bisa dibilang tim Jerman penuh dengan talenta muda yang luar biasa. Ada Manuel Neuer sebagai goalkeeper (saya ingat pertama liat Neuer di World Cup 2010, saya suka histeris sendiri kalo banyak tembakan ke gawangnya. He was so innocent he he he) Belum lagi barisan pemain tengah yang hebat seperti Khedira, Oezil, dan Schweinsteiger. Dan barisan penyerang tangguh semacam Mario Gomes, Tomas Mueller dan duo senior Lukas Podolski dan Miroslav Klose. Dibawah arahan pelatih muda Joachim Loew, semoga keberuntungan menaungi tim Jerman sehingga mereka bisa jadi juara kali ini.

 

Germany Squad 2012

Bagaimana dengan Spanyol ?? Semoga mereka tidak lolos ke final (bakalan ditimpuki penggemar Spanyol nih). Tapi saya memang gak suka Spanyol. Satu2nya yang saya sukai dari Spanyol cuma Iker Casillas, sang penjaga gawang. Tapi gak mungkin juga berharap mereka gak lolos fase grup atau perempat final. Skuad mereka termasuk kuat meskipun tanpa David Villa yang cedera. Jadi yang paling masuk akal ya semoga gak lolos ke final deh he he he  ..

Tim lain yang tidak saya sukai dan berharap mereka segera angkat koper dari Poland & Ukraine adalah Inggris. Kenapa saya begitu membenci The Three Lions sejak jaman baheula, saya sendiri juga heran. Padahal saya lumayan suka pemain2nya. Tapi sejak dulu saya selalu merasa paling riang gembira kalo Inggris gagal. Rasa suka dan benci saya dalam hal ini memang susah dijelaskan

Prediksi Zee4869

Okay saatnya jadi tukang ramal nih. Saya akan mencoba menggunakan insting untuk menentukan tim-tim mana yang kira2 lolos ke 8 besar, 4 besar dan final. Sebenarnya kalo dibilang prediksi, mungkin lebih tepatnya harapan saya pribadi ya .. Jadi jangan terlalu dianggap serius

Tim2 8 besar : Polandia, Ceko, Belanda, Jerman, Spanyol, Italia, Perancis, Inggris

Tim2 4 besar`: Belanda, Jerman, Spanyol, Perancis

Final Ideal ala zee4869 : Belanda vs Jerman he he he

Sebenarnya saya ingin semua nggota grup B lolos ke 8 besar (keinginan yang mustahil). Soalnya saya kasihan sama Ronaldo kalo Portugal gak lolos fase grup. Trus kalo Denmark, ini semata2 karena bias saya pada Viggo Mortensen he he he .. Dia orang Denmark sih .. (benar2 alasan yang aneh 😛 )

Okay .. Buat semua pencinta bola yang merencanakan nonton EURO, jangan lupa kalo besok paginya kita2 mesti bekerja jadi pilih pertandingan yang seru2 saja. Trus kalo nonton yang dini hari, jangan lupa sholat malam sekalian buat yang muslim he he he .. Kan eman tuh, udah bangun tapi cuma buat nonton bola saja. Skalian ibadah malah berpahala. Nanti pas EURO sudah selesai, kita jadi biasa bangun untuk sholat malam.

Bonus, jadwal perandingan yang disiarkan langsung RCTI

Advertisements

~ by zee on 2012/06/06.

2 Responses to “EURO 2012”

  1. (y) Deutschland ist ueber alles 😀

  2. @jusfin : yap .. Germany … 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: