THE NEW PERFECT TWO


Hua Ce Lei …Zai Zai … argh .. How I adore you back then …

Rasanya sudah lama sekali saya tidak liat Drama atau Pilem Taiwan …

Chen Hubin/Ah Bee (Vic Chou), mantan racer yang hidupnya berantakan. Dia menghabiskan waktunya dengan berjudi dan mabuk2an. Untunglah ada Maniu (Ella SHE), cewek tetangga yang sangat perhatian padanya. Maniu mencuci baju, membereskan rumah sampai memberi makan Ah Bee. Suatu ketika, Jiawei (Mini Yang), istri Ah Bee yang selama ini dicari2 datang dengan membawa kabar mengejutkan. Ah Bee memiliki seorang anak laki2 yang bernama BinBin (Xioa Xio Bin). Karena Jiawei akan pergi menyelesaikan urusan keluar negeri, Binbin sementara waktu dititipkan di rumah Ah Bee. Dasar ayah dan anak, keduanya langsung lengket kaya perangko. Tapi mereka harus berpisah, karena Binbin harus ikut ibunya ke Amerika (Jiawei sudah menikah lagi dengan orang Amerika) Nah bagaimana akhir kisah Bapak-Anak ini ??

Uber Cute .. itulah kesan pada pemeran Binbin. Xiao2 Bin lucu banget. Apalagi pas makan ayam he he. Aktingnya juga natural. Image Zai2 sebagai bapak lumayan pas. Wajahnya ga terlihat boyish lagi. Dari beberapa angle malah kelihatan kaya Tony Leung. Tirus … Sementara Ella tetap terlihat menyenangkan dengan image cute tomboy girl. Jiaweinya cantik. Akting para pemainnya cukup bagus meski tidak istimewa. Itu komen saya buat para pemainnya.

Sementara untuk jalan cerita, bisa dideskripsikan dengan satu kata .. KLISE !!! A loser with a golden heart, long lost son, bitter past, annoying loan sharks dll dsb  Ceritanya dangkal dan begitu mudah ditebak, bahkan sejak awal cerita. Nyaris tidak ada pengembangan dan eksplorasi karakter. Ah Bee tetaplah Ah Bee dari awal hingga akhir. Sepertinya sutradara dan penulis cerita ingin bermain aman dalam file mini. Padahal, ada banyak sisi cerita yang bisa diperdalam namun akhirnya berakhir begitu saja. Semua serba nanggung.

Beberapa hal yang bikin saya bisa menyelesaikan film ini, tanpa skip dan nyampah adalah bintangnya yang lama banget ga nongol di peredaran (saya). I do love Zai Zai. Sampe dulu punya posternya di kamar he he he. Jadi saya ingin menikmati setiap menit penampilannya di pilem ini. Apalagi perannya sebagai bapak-bapak he he he .. Durasi pilem yang cuma 1,5 jam juga menolong dari virus membosankan. Setelah terbiasa nonton Korea yang satu episode sejam lebih, membuat saya merasa 1,5 jam itu singkat. Satu lagi yang bikin saya betah adalah pemandangan alam yang disajikan di pilem ini bener2 bikin mata melek. Ijo-ijo seger … Lupakan beberapa adegan pelagi atau langit malam dengan bulan purnama karean scene itu benar2 terlihat palsu. Tapi lihat jalanan yang dilalui Ah Bee sangat mengantar pulan Binbin atau tanah pertanian yang ada sapi2nya itu … Indah banget!!!

Akhirnya, dari segi cerita pilem ini hanyalah pilem biasa yang tidak menarik. Tapi kalau kamu ingin cuci mata, liat mature version dari vic chou dan kecute-an Xiao2 Bin, bolehlah pilem ini sebagai tontonan.

All pictures from koalasplayground.com

Advertisements

~ by zee on 2012/06/03.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: