KDRAMA : OBSTETRICS AND GYNECOLOGY DOCTORS (2010)


Sejak kapan hari pingin banget bikin review OBGYN, tapi keinginan nyampah tentang FK ga terbendung lagi, jadi nunggu giliran deh .. he he .. OBGYN memecahkan rekor drama korea yang nyaris ga saya lewatkan setiap adegannya. Rasanya tangan ga pingin nekan tombol FF seperti yang biasa saya lakukan. Kenapa ? Karena saya suka ceritanya ..

 Dokter Seo Hye Yung (Jang Seo Hee) adalah dokter obgyn yang punya bakat luar biasa. Meski tubuhnya kecil dia lincah bergerak kesana kemari. Sayang otaknya yang cerdas ga berlaku dalam kehidupannya dengan laki2. Dia terlibat affair dengan atasan tempatnya bekerja selama 8 tahun. Saat ini hubungan tersebut mengalami krisis karena dr.Seo hamil, padahal pasangannya masih punya anak dan istri. Seo bingung mau menggugurkan atau mempertahankan bayi itu.

Di sisi lain ada dokter udik yang bakatnya juga ga kalah hebat, dr. Lee Sang Shik (Ko Joo Won). Dia seorang pediatrick, jadi pekerjaannya dekat dengan anak-anak. Suatu ketika Seo dan Lee ketemu di lift. Lee tahu kalo Seo sedang hamil, tapi Seo minta Lee merahasiakannya. Ada juga dr Wang Jae Suk (Suh Ji Seok) ahli fertilitas. Playboy buaya darat yang ternyata menyukai Seo. Mereka bertetangga dan teman sekolah sejak mereka bisa mengingat alias kawan tumbuh bersama. Ada dokter magang Ahn Kyung Woo (Song Joong Ki) yang lebih sering mikir perjodohan daripada pasiennya. Mereka semua bekerja di Hankook hospital. Diselingi kasus2 khas dunia obgyn, cerita dibawa pada pergulatan batin dokter Seo dengan kandungannya, mau dipertahankan atau digugurkan.

Okay. Ini drama medical korea saya yang pertama (Jang Geum ga diitung krn sageuk). Saya beberapa kali nonton drama medical jepang seperti Iryu dan Code Blue. Kalau dibandingkan memang masih lebih bagus drama medical jepang. Kasusnya lebih detail dan bervariasi, belum lagi peralatan yang dipakai. Dorama bener2 serius menyiapkan detail cerita dan ‘wani bondho’ (ho ho bahasa udik saya keluar lagi) Tapi bukan berarti Obgyn ga bagus. Obgyn bagus dengan caranya sendiri kok.

Salah satu faktor yang bikin obgyn tidak membosankan adalah kasusnya yg beda-beda tiap episode. Kadang anak dengan kelainan ini, kadang kehamilan yang bermasalah, kasus penganiayaan seksual dan sebagainya. Kisah dr.Seo dengan kehamilannya juga mendapat porsi yang seimbang. Semua berkembang seiring jalannya cerita. Lalu pemain2nya cocok banget. Saya ga bisa bayangkan dr.Lee diperankan orang lain. Gaya pendekatannya pada anak2 sangat natural. Cara gendong, nepuk2 sampai ngomong ke anak benar2 menunjukkan kalo dia orangnya care banget sama anak. Dr.Wang sangat meyakinkan sebagai playboy kelas kakap tapi juga punya perasaan yang halus dan perhatian. Dr. Seo (dia yang jadi Eun Jae di Cruel Temptation) selalu cocok jadi wanita tangguh dan keras kepala. Dr. Ahn .. yah .. what can I say about Ahn adalah jika anda melihat dokter seperti ini di rumah sakit manapun, hindari sebisa mungkin atau nyawa anda dalam masalah. Serius!! Dia tidak kompeten, kepribadiannya dipertanyakan, pokoknya trouble maker dah .. Tapi sejelek2nya dr.Ahn saya tidak bisa membencinya. Saya suka semua karakter di drama ini. Sampai ke karakter antagonisnya. Soalnya semua dimainkan dengan manis. Tidak ada adegan yang berlebihan. Chemistrynya terasa banget.

 

Behind The Scene, susah nemu dr. Lee, jadi ga ada deh gambarnya …

Kalau ada yang mengganggu mungkin itu lebih ke detail2 props, dr. Seo yang suka pake high heels padahal dia dokter yang butuh gerak cepat yang sedang hamil dan beberapa adegan yang agak tidak masuk akal. Tapi sejauh ini saya lumayan puas, agak nyesel juga kenapa saya gak nemu drama ini sejak dulu.

Advertisements

~ by zee on 2012/05/24.

17 Responses to “KDRAMA : OBSTETRICS AND GYNECOLOGY DOCTORS (2010)”

  1. Kak dpt drama obgyn darimana?

  2. Boleh tdk film nya di copy kan, sy sdh keliling cari kasetnya tapi tdk ketemu ketemu

    • maaf, file nya sudah saya delete .. coba donlot di tempat donlot drama korea .. smoga ada. trimakasih sudah berkunjung

      • Filmx keren abisss…suka bgt krn berhubungan dgn profesii akuu….:)

  3. Q punya 3 foto dr. Le sangsik dengan dr. Suh hae young.

  4. sedih g liat eps trkhir..

  5. pengen banget nonton drakor ini tapi udh ngubek2 kemana2 tetep gk nemu …

  6. pingin bgt nonton drakor ini . tp udh ngubek2 kemana2 tetep gk nemu. termasuk yg sudah minsay rekomendasiin doramax264dotcom. duhhhh

  7. boleh minta subtittle Indonesianya? tolong kirim di handayaniesa@yahoo.com

  8. mau minta tolong di upload klw masih punya film nya

  9. Boleh bagi sub indonesianya

  10. coba cari di kbagi.com tapi subnya inggris..

  11. ada sub indonya kah

  12. ada yang punya subtitle indonesia ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: