REVIEW : 21 JUMP STREET (2012)


Morton Schimth (Jonnah Hill) adalah seorang siswa culun yang cerdas. Dia bahkan tidak punya sedikitpun kepercayaan diri untuk ngajak cewek ke prom night. Di sisi lain ada Greg Jenko (Channing Tatum), pemuda urakan yang over pede. Kebalikan dari Morton, Greg benar2 bebal otaknya. Saking bodohnya, Greg tidak boleh ikut prom night karena nilai2nya jauh dari standart.

Beberapa tahun kemudian, dua orang ini bertemu kembali di sebuah akademi kepolisian. Menyadari kekurangan dan kelebihan masing2, mereka berdua bekerjasama supaya bisa lulus dan menjadi polisi hebat. Sayang ketika akhirnya mereka bertugas, duo ini lebih sering menimbulkan kekisruhan saat nangkep penjahat. Bos mereka akhirnya mengirim duo perusuh ini ke 21 Jump Street, divisi khusus yang beranggotakan anggota polisi bermasalah yang babyface. Maklum misi 21 Jumpsteet adalah menyusup ke sekolah2. Ga mungkin dong nyuruh polisi tuwir buat nyamar. Akhirnya duo Greg dan Morton masuk ke sebuah sekolah. Kerumitan pun semakin bertambah ketika mereka tertukar identitas. Kebayang kacaunya kan, ketika Greg yang bodohnya amit2 malah masuk eskul kimia, sedangkan Morton masuk eskul drama. Belum lagi dendam masa lalu karena ga bisa ikut prom night ternyata berpengaruh banget pada penyamaran mereka kali ini.

 

Saya termasuk generasi yang menyaksikan gimana tv kita jaman baheula dipenuhi oleh serial2 hollywood yang keren2. Ada Remington Steele yang bikin saya naksir berat sama Pierce Brosnan, Moonlightingnya Bruce Willis, The a-Team, Air Wolf dsb dll. Serta tidak ketinggalan, 21 Jump Streetnya Johnny Depp dan Dustin Nguyen (Cuma dua nama ini yang saya ingat he he). Kalau diingat2 JD dulu cakep banget ya…

Saya masih kebayang tiap pulang sekolah (kayaknya masih jaman SD) rela ga tidur siang demi ngeliat serial2 tadi. He he he kalo diingat-ingat sekarang, sebenarnya kebiasaan nonton itu sebetulnya ga baik ya buat anak-anak. Tapi kayaknya ortu saya fine2 aja tuh saya nonton beginian he he he. 21 termasuk salah satu favorit saya, jadi seneng banget pas ada muvinya. Barangkali bisa kaya The A-Team dulu he he he. Pas akhirnya bisa liat, he he he … lumayan juga.

Memang kalo kita berharap formatnya sama dengan 21 tempo doeloe, kita mungkin kecewa karena satu2nya kesamaan adalah polisi yang nyamar ke sekolah. Tapi jangan khawatir, ceritanya lumayan kok. Meski termasuk filem komedi, adegan actionnya juga ga kalah bagus. Memang tetep ada sentuhan komedi, namanya juga pilem komedi, tapi karena porsinya pas jadi ga mengganggu. Akting pemainnya juga bagus. Saya baru ngerasa Jonah Hill itu cute (ha2 mengingat akhir2 ini selalu diracuni serial korea sama temen2 (: ) mata birunya bagus banget. Liat Channing Tatum yang gede berotot maen komedi juga seru. Terlihat natural. Sepanjang filem saya ketawa terus. Saya menikmati setiap adegan pilem ini.

Chemistry antara pemainnya juga bagus. Saya ikut merasakan persahabatan ajaib antara Morton dan Greg. Pas si Morton tenggelam dalam kepopuleran dan meninggalkan Greg dengan klub kimianya, rasanya sayang banget. Tapi ketika Greg menemukan kesenangan dalam belajar dan bisa nge-blend dengan nerdies di klub kimia saya ikutan seneng. Tokoh2 pendukung juga main cukup bagus. Paling terkesan tentu saja dengan Ice Cube, lama ga liat ahjushi satu ini. He looks good and still … funny he he he ..

Akhir kata, halah …, muvi ini patut ditonton,.Penggarapannya halus, meski ga bisa dibillang ekselen. Jalan ceritanya mengalir dan tidak ada yang dipaksakan. Baik generasi yang udah nonton 21nya JD atau generasi sekarang yang ga ngeh 21 itu apaan , film ini bisa dinikmati dan cukup menghibur.. Bisa menghilangkan kejenuhan Apalagi buat saya yang mabok (dlm arti buruk) dengan serial korea. Mau ketawa sehat, tonton 21 Jump Street he he he

~ by zee on 2012/05/22.

Leave a Reply

 
