K-DRAMA : FASHION KING (2012)


Kang Young Gul (Yoo Ah In) sebenarnya adalah desainer berbakat. Namun karena tidak punya modal besar, dia jadi produsen baju2 tiruan desainer terkenal di Dongdaemun. Di sisi lain ada Cinderella Lee ga Young (Shin Se Kyung) yang diusir oleh ibu tirinya karena dianggap bersalah telah membakar butik miliknya. Ga Young sudah diterima di sekolah desain di New York tapi gagal berangkat karena akal licik ibu tirinya. Ga young akhirnya bekerja jadi penjahit Young Gul. Melihat keseriusan Ga young, Young Gul akhirnya merelakan tabungannya untuk mengirim Ga young ke Amerika.

Di New York, AS ada pengusaha muda ambisius Jung Jae Hyuk (Lee Je Hoon) generasi kedua pemilik  perusahaan fashion terkenal. Mantan pacarnya Choi Anna (Yuri SNSD) sekarang bekerja jadi asisten desainer terkenal. Sebenarnya keduanya masih saling menyukai, namun karena hambatan dari orang tua, maka mereka memilih berpisah. Takdir nasib menyatukan keempat orang ini, dengan ambisinya masing-masing. Mampukah mereka meraih mimpi mereka ??

 

YOO AH IN … WHY YOU TOOK THAT ROLE ?? Mungkin itulah yang ingin saya teriakkan keras2 pas nonton drama ini. TRULLY DISASTER. I NEVER EVER COULDN’T UNDERSTAND WHY MY FRINDS (A LOT OF THEM) LIKE THIS DRAMA … NANDE ?? WHY ?? WAE ?? Kenapa menyia-nyiakan kemampuan acting Ah In dengan scenario acak adut kaya gitu. Argh .. jadi pingin nggeprak ahjumma2 penulis drama ini ..

Setiap kali nonton drama korea, saya siap dengan konsekuensi makjangisme (ha ha ha .. istilah opo maneh iki),  cinderella2an dan segala keanehannya. Menurut saya itu sudah satu paket. Budaya mereka emang gitu. Dan saya bisa menerimanya. Tapi kalo sejak episode pertama sudah menunjukkan kebodohan yang luar biasa plus cerita yang naik turun kayak gelombang longitudinal, I am sorry … Saya ga bisa nerusin nonton, betapapun saya suka Ah in. Meski secara acting pemainnya cukup bagus. Itu tidak cukup menolong drama ini di mata saya.

Dan kesan yang diberikan drama ini sejak awal pada saya adalah penulisan yang asal-asalan hingga akhirnya sama sekali tidak masuk akal. Ketika si Ibu tiri ( demi menjodohkan anak gadisnya dengan Si Jung) dia beralasan bahwa rumahnya di New Jersey sedang diperbaiki, jadi anaknya di’tumpangkan’ di apartemen Jung, saya sudah ngamuk2 ge je. Okay .. Lets me explain this .. Jadi, ANAKNYA SEKOLAH DI NEW YORK TRUS TEMPAT TINGGALNYA DI NEW JERSEY !!! EMANGNYA JARAK NY DAN NJ ITU SEDEKAT APA? SUDAH PERNAH LIAT PETA AMERIKA BELUM ?? Kenapa ga dicritakan apartemennya lagi kebakaran, diperbaiki atau apalah yang lain. Itu poin pertama yang bikin saya kehilangan selera.

Yang kedua, emangnya semenakutkan apa pacar cewek yang sudah digoda sama Young Gul, sampai2 dia harus meninggalkan Korea dan jadi ABK ?? Apa beneran ga ada tempat sembunyi yang aman ?? tidak bisakah dia ngumpet di mana gitu sampai suasana reda ? Dia yang karakternya tangguh, kenapa tiba2 jadi penakut gitu. Dan boss gangster mana yang segitu melo nya sampai ga bisa nglupain penghianatan pacarnya dan fokus ngejar orang yang diselingkuhinya ?? Saya kira boss gangster juga punya kesibukan lain. Cerita bertambah konyol ABK kapal tempat Young Gul memberontak dan membajak kapal dengan nyemplungin atasan mereka mereka satu2 ke laut. Hingga akhirnya kapal berlabuh ke Mexico. Young Gul selamat dan menjadi tawanan karena menjanjikan mereka jam Rolex di Amerika. Ketika saya yakin ceritanya ga mungkin lebih konyol lagi, ternyata si penulis memberikan saya strike, Young Gul dituduh membajak kapal dan membunuh orang2 itu,… Argh … Sampai disitu saya bener2 ngerasa sudah ga kuat ngelanjutkan ..

Tapi demi mengingat ini adalah drama pertama Yoo Ah In jadi lead dan masih adanya harapan kalo ceritanya akan membaik, maka saya lanjut ke episode berikutnya (dengan banyak skipping tentunya) dan ternyata .. harapan saya tidak terkabul. Critanya semakin tidak jelas. Naik turun. Saya capek lihat keberhasilan semu Young Gul dan Ga Young. Berkali-kali bikin perayaan, berkali-kali juga gagal. Saya tahu penderitaan di kdramaland adalah wajib, tapi cobalah bikin penderitaan itu lebih masuk akal dan berkarakter. Bukannya mengulang-ulang cerita yang sama. Sekalian aja bikin sampai berdarah2 sampai muntah sekalian asalkan ada progress cerita yang benar dan menarik.

Argh … untuk drama yang cuma saya tonton 10 episode, FK bikin saya ngoceh panjang kali lebar gini…. Tapi mungkin sepanjang ingatan saya FK ini drama korea yang pernah saya tonton dengan predikat paling kacau balau ceritanya. Dan yang paling bikin saya ga terima, kenapa mereka masang Yoo Ah In. He has so much talent. He deserves to get better, far better, story than this crap …  Saya masih ingat penampilannya yang brillian di Punch, bahkan peran kecil di Antique Bakery.… Belum lagi fan service nya kebanyakan. Okay .. most of fangirl want to see Ah in bare skin … But .. exposed it too much ?? Sekuhara !!! Mboseni !!! Argh .. saya ga brenti2 ngedumel kalo bicara Fashion King

~ by zee on 2012/05/22.

Leave a Reply

 
