TREE WITH DEEP ROOTS


Pheww … akhirnya bisa nulis lagi. Kemarin2 sempat absen lama gara2 kombinasi maut kerjaan yang ga kelar2 plus godaan drama dan Running Man, bikin waktu luang tersita banyak. Jadi males ngapa2in he he he

Belakangan ini saya banyak nonton Kdrama. Mulai dari drama jadul Personal Taste sampai yang terbaru Fashion King. Tapi sebenarnya Kdrama yang paling ingin saya tonton adalah Tree With Deep Roots. Kisah Kaisar Sejong dari Joseon yang mengawali penggunaan huruf Hangeul menggantikan huruf cina.

Alasan kenapa saya bisa begitu tertarik dengan drama ini adalah :

  1. Sudah eneg dengan kdrama biasa.

Dibandingkan dengan Kdrama biasa, saeguk isi ceritanya lebih kompleks, banyak misteri dan intrik yang disajikan. Berhubung belakangan ini tak ada kdrama yang nyantol di hati jadi pengen lihat saeguk. Princess Man saya tidak begitu tertarik karena kelihatannya bakal lope2an juga. Untuk sementara saya mau istirahat dari cerita melodrama, romcom dan sejenisnya. Saya mau sesuatu yang lain, yang bikin saya on sejak detik pertama, dan sepertinya TWDR bisa memenuhi harapan saya he he he …

2. TWDR banyak dapat ulasan positif baik dari netizen dalam dan luar negeri

Hampir semua netizen komennya positif. Dari segi akting, sinematografi sampai musik semuanya oke. Ceritanya juga cerdas, romancenya juga ga mendayu-dayu (katanya sih ..)

3. Jang Hyuk

I looove Jang Hyuk … Aktingnya tidak pernah mengecewakan. Ekspresif dan cocok banget jadi orang yang agak ‘error’ he he he .. Dia adalah salah satu dari trio ahjushi kesukaan saya dalam kdramaland disamping Won Bin dan Jang Dong Gun (apa kabar ya mereka berdua 🙂 )

4. Song Joong Ki

He is adorable, loveable and noona killer. Yups .. everyone agree about that. Tapi saya beneran ga tertarik lagi kalo dia dicast jadi ‘the boy next door’ semacam Poong Ho, Gu Yong Ha atau dokter Ahn. Its so typical. Nah perannya sebagai Lee Do (young Sejong) adalah raja yang tertekan dan banyak mikir. Dengan kata lain karakternya lebih kompleks. SJK juga banyak mendapat pujian atas aktingnya ini. Makanya saya jadi pingin membuktikan sendiri how far his acting ability has grown up …

Masalahnya adalah setelah nyari puter2 kemana-mana (tidak termasuk ke lapak DVD bajakan atau mencoba donlot sendiri he he ) tidak ada seorang temankupun yang punya TWDR. Jiahhh .. Kenapa mereka mau donlot Fashion King  yang gak mutu tapi ga mau donlot TWDR ? Nande? Kenapa di youtube ga ada TWDR? Dimana bisa liat TWDR tanpa harus donlot?? Argh .. sementara untuk memuaskan hati saya mau bagi2 screencaps yang saya ‘curi’ dari beberapa situs he he he ..

Jang Hyuk as Kang Chae Yun

 

Han Seok Kyu as King Sejong

 

Shin Se Kyung as So Yi

 

Song joong Ki as Lee Do (young sejong)

 

Aegyo Sejong ha ha ha .. before camera rolled on ..

but after PD shouted action, he became like this

 

Arghhhh .. Aku ingin nonton …. >//<

Credit : dramabeans, kaedejun, thundies

~ by zee on 2012/05/04.

Leave a Reply

 
