Review K-Drama : Flower Boy Ramyun Shop


Kenapa blog ini jadi penuh review K-drama yah ??

Mau gimana lagi, emang yang lagi ngetren Korea sih .. Sebenarnya kemaren juga baru nonton beberapa pilem Jepun, tapi karena film lama jadi males bikin reviewnya.

Yang Eun Bie, mahasiswi keguruan yang bersemangat. Cita-citanya adalah menjadi guru pegawai negeri sehingga masa depannya terjamin. Dia adalah putri pemilik warung ramen. Pada suatu hari dia terlibat insiden kamar mandi dengan seorang cowok cakep yang bikin perasaannya ‘berdering’. Tak diduga ketika dia berangkat magang mengajar, Eun Bie bertemu lagi dengan cowok itu dan mengajaknya kencan. Tidak diduga ternyata cowok itu adalah murid kelas 3 di sekolah tempatnya mengajar. Namanya Cha Chi Soo, seorang tuan muda, anak tunggal pewaris grup Cha. Parahnya lagi, Eun Bie harus mengajar di kelas tersebut. Berbagai kejadian pun terjadi. Ketika tahu bahwa dirinya Cuma dikerjai Chi Soo, Eun Bie marah besar dan melempar Chi Soo dengan bola (Eun Bie mantan atlet voli loh 🙂 ) Karena telah melempar anak pemilik yayasan, kerja magang Eun Bie diskors. Cita-citanya sebagai pegawai negeri juga terancam.

Keadaan bertambah parah ketika ayah Fun Bie meninggal dan mewariskan warung ramen ( plus Eun Bie) kepada pemuda bernama Kang Hyuk yang ternyata jago banget bikin ramen. Eun Bie akhirnya menyetujui untuk membuka warung ramen bersamanya. Akhirnya dibukalah ‘Flower Boy Ramyun Shop’ warung ramen yang terkenal dengan pelayannya yang cakep-cakep. Kang Hyuk mengajak dua murid Eun Bie (aku lupa namanya he he he) plus Cha Chi Soo, yang pengen selalu berdekatan dengan Eun Bie. Bisa ditebak dong cerita selanjutnya … Yups … Love Triangle antara Eun Bie – Chi Soo – Kang Hyuk

Uhmmmm … awalnya semangat banget untuk nonton drama 16 seri ini, karena banyak yang bilang pilemnya bagus. Tapi ternyata … yah begitu lah … menurutku sih ga terlalu bagus. Lucu sih, tapi bikin capek. Ceritanya klise dan diulur-ulur. Jadi jangan salahkan saya kalo nontonnya skipping, toh ga bakal kehilangan benang merah cerita. Nyaris ga ada emosi apapun yang muncul ketika nonton Ramyun. Memang sih drama korea menurut saya banyak fokus ke love story daripada nilai cerita (sejauh ini yang cukup bagus cuma Dream High) tapi Ramyun ini kebangetan. Ringan banget sampe kayak ga ada isinya. JAdi saya ga rekomendasikan drama ini buat ditonton. Tapi kalo kamu Cuma banyak waktu luang plus butuh hiburan yang amat sangat ringan, bolehlah Ramyun Shop dicoba …. Tambahan dikit, yang jadi Chi Soo itu yang jadi malaikat di 49 days kan ???

Advertisements

~ by zee on 2012/02/21.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: