SAMURAI X LIVE ACTION


Rasanya semua orang mengenal samurai berambut merah dengan ciri tanda silang di pipi ini. Yups .. Himura Kenshin atau dulunya dikenal dengan Hitokiri Battousai atau nama asli yang nyaris tidak pernah digunakannya, Shinta … Sebuah tokoh manga dengan judul Rurouni Kenshin (lebih dikenal dengan Samurai X) karya Watsuki Nobuhiro sensei

Kenshin adalah pengembara yang cinta damai. Kadang bahkan sangat konyol dan kekanakan. Dia juga suka menolong orang. Nyaris tidak kelihatan kalau dia adalah salah satu pembunuh terkenal di era Bakufu yang berjuluk Hitokiri Battousai. Setelah menjadi pengembara dia memutuskan untuk menebus kesalahan yang lalu dengan berjanji tidak lagi membunuh orang dengan membalik mata pedangnya, Sakabatou. Akhirnya Kenshin bertemu dengan Kamiya Kaoru yang cerewet, Myojin Yahiko yang keras kepala, Sagara Sanosuke yang suka nekat dan si dokter seksi Megumi Takani. Orang2 yang menjadi sahabat setianya.

Kenshin merupakan salah satu manga favorit saya. Seluruh komiknya sudah saya baca, hampir semua seri animenya sudah saya lihat, OVA juga saya sudah nonton. Dulu, saya bahkan sempat ngoleksi Soundtraknya he he he .. Menurut saya kekuatan Kenshin selain pada gambar manganya yang bagus juga pada cerita dan penokohannya. Masing2 tokoh memiliki sifat khas dan kepribadian yang kompleks. Watsuki sensei sangat pandai menciptakan tokoh dengan karakter yang kuat. Bahkan pada tokoh2 antagosisnya (bicara soal tokoh antagonis saya suka Aoshi dan Enishi) Jalinan ceritanya yang dibuat juga bagus banget, tidak seperti manga pada umumnya.

Bagi saya Kenshin merupakan satu2nya anime yang bisa bikin saya mewek. Saya ingat betul ketika nonton Seisohen, OVA yang menceritakan akhir hidup Kenshin dan Kaoru, pas adegan Kaoru bertemu Kenshin di jalan yang diapit pohon2 sakura. Dua-duanya dalam kondisi sakit parah. Pas Kenshin ambruk di pelukan Kaoru sambil berbisik “ Tadaima Kaoru” trus Kaoru menjawab “Okaeri Shinta” huaa … nangis deh .. apalagi pas Kenshin menghembuskan nafas terakhir di pangkuan Kaoru, dan ketika Kaoru menyibak rambut Kenshin, ternyata tanda silang di pipinya sudah hilang “ Kau sudah dimaafkan” bisik Kaoru .. hau hau .. banjir .. Apalagi pas di bagian credit tittle ada banyak kata2 dari Kenshin dan Kaoru yang ngena banget di hati terutama pas Kenshin ngomong .. Arigatou .. Sayonara .. Hua hua hua mood pun jadi jelek sampe akhirnya males pergi kuliah .. he he he ..

Nah, ketika mendengar kabar mau ada live action Samurai X, perasaan saya antara senang dan tidak. Tapi setelah dipikir-pikir mungkin banyak ga senangnya. Kenapa ?? Mungkin karena saya lebih suka melihat tokoh anime sebagai tokoh anime saja. Ga usah di ‘orang’ kan .. Leave it alone !! Biar tidak rusak imajinasi penikmat komik. Kalo mau bikin drama ya bikin aja cerita baru. Apalagi selama ini banyak live action yang mengecewakan. Satu-satunya yang memenuhi criteria rasanya cuma Nodame Cantabile saja. Meitantei Conan (versi Oguri) juga cukup bagus sih tapi tetep saya lebih suka liat Sinichi di manga.

So .. apakah Takeru Sato bisa menampilkan Himura Kenshin yang kadang bisa sangat jahil tapi kadang punya tatapan membunuh ? Kita tunggu saja .. Semoga tidak mengecewakan …

~ by zee on 2011/12/17.

Leave a Reply

 
