Kenapa Transformers : Dark of The Moon (2011) Tidak Menarik??


Ini bukan review, karena telat banget kalo bikin review tentang film yang satu ini. Kan filmnya sendiri udah diputar sejak lama dibioskop … Tapi berhubung saya baru menamatkan nonton film ini, setelah berkali-kali gagal nonton sampe selesai dan mulut plus tangan saya gatel banget untuk komen2 maka tulisan ini dibuat he he he ..

Saya bisa dibilang sebagai penggemar Transformers. Meski pada awalnya mengingatkan saya pada Power Rangers dengan robot2nya. Tapi gara2 soundtraknya pake lagu Linkin Park jadi saya pingin liat filmya eh ternyata bagus banget .. Bahkan meski beberapa kritikus bilang Revenge of The Fallen membosankan tapi bagi saya masih lumayan bagus. Karena itu saya bersemangat banget pas rilis Transformers dark of the moon. Hunting kesana kemari buat nyari. Tapi ketika saya mendapatkannya dan nonton … pyarrr … buyar sudah bayangan saya bisa nonton film yang seru dan menghibur.  Terus terang dari segi teknologi, transformers tidak pernah mengecewakan. Malah semakin sempurna di seri terakhir ini. Tapi yang lainnya … meh .. Sampai sekarang saya masih bertanya-tanya kenapa film sejelek ini bisa bikin box office dengan pemasukan lebih dari semilyar dollar ..

Beberapa hal yang bikin Transformers Dark of The Moon bener2 tidak menarik buat saya adalah :

1. Durasinya kepanjangan

Sekarang memang musim film action dengan durasi dua jam lebih. Tapi Dark of The Moon durasinya mencapai 154 menit sodara-sodara … alias dua setengah jam lebih .. Gila !!! Kalo film epic sejarah sih wajar durasi segitu. Tapi ini film action bro … seandainya full dengan adegan action pun, penonton bisa muntah karena kelamaan.

2. Ceritanya ‘mbulet’

Durasi lama bisa tertolong kalo jalinan cerita yang disajikan menarik. Tapi sayangnya Dark of The Moon tidak memiliki hal itu. Kisah Sam yang ribet nyari kerjaan atau beberapa adegan yang sebenarnya ga begitu penting seharusnya dihilangkan saja. Memang kita ga berharap ada cerita atau emosi yang kuat dalam film action jenis ini. Tapi kalo ceritanya ga jelas dan terkesan diulur-ulur kaya Dark of The Moon  … duhhhh … Trus komedi yang ditawarkan pun rasanya hambar dan terlalu dibuat-buat. Penambahan banyak karakter, tanpa peran yang jelas, malah menambah ‘mbuletisasi’ cerita

3. Biggest Mistake : Rossie Huttington-Whiteley

Saya tidak pernah berharap melihat aktor & aktris berakting ekselen dalam film action musim panas semacam Dark of The Moon. Cukuplah berakting standar. Tapi rasanya Nona Model Victoria Secret ini sudah keterlaluan. Ekpresi mukanya datar. Ga ada intonasi dalam dialognya. Plus ga kelihatan ada chemistry yang baik antara Rossie dengan Shia, pemeran Sam. Padahal perannya lumayan penting loh … Dan satu lagi yang mengganggu, baju yang dia pake tuh anti noda plus anti kusut ya.. sudah dibuat perang dahsyat kaya gitu, lecek dikit aja enggak .. mana warnanya putih lagi … huh ..

Saya bukan penggemar Megan Fox. Dan bagi saya Fox juga bukan aktris yang bagus. Tapi karakter Fox sebagai cewek independen tapi sedikit nakal terlihat banget di film sebelumnya. Jauh dibandingkan Miss Rossie .. Seharusnya kalo nyari pengganti jangan cuma diliat body nya dong Mr. Bay ..

~ by zee on 2011/10/01.

One Response to “Kenapa Transformers : Dark of The Moon (2011) Tidak Menarik??”

  1. Tambahan :

    Resensi novel Perjalanan Cinta di Negri Tetangga
    Judul :My First Tri Angel Love

    http://pobersonaibaho.wordpress.com/2011/01/21/resensi-novel-perjalanan-cinta-di-negri-tetangga/

Leave a Reply

 
