BOYCE AVENUE : Like You Sing Those Song For Me


Kalo kamu punya berbakat dan ingin orang lain mengetahui bakatmu, tidak ada salahnya kalo kamu mengupload video penampilan terkerenmu di Youtube. Fakta membuktikan, banyak orang jadi terkenal dari situs yang satu ini. Ada duo Sinta Jojo, Briptu Norman, bahkan kabarnya karir JB juga berawal dari Youtube. Dan kali ini kita akan mengulas The Most Amazing Youtube Artis Ever , BOYCE AVENUE (BA)

BA terdiri dari tiga kakak beradik keren berdarah Puertorico,

Daniel Manzano (bass, violin, percussion, backing vocal)

 

Alejandro Manzano (lead vocal, guitar, piano)

Fabian Manzano (guitar, keyboards, backing vocal)

 

Band ini terbentuk pada tahun 2004, ketika Daniel kembali ke Florida setelah lulus dari Havard Law School. Bersama dua adiknya yang sedang kuliah di University of Florida, akhirnya mereka membentuk sebuah band keluarga dengan nama Boyce Avenue. Mereka mulai mengupload lagu-lagu mereka (original dan cover version) di Youtube sekitar tahun 2007. Musik mereka berhasil menyita perhatian hingga banyak orang. Hingga sekarang video mereka ditonton lebih dari 175 juta orang. Sebuah angka yang fantastis yang menjadikan mereka band paling dicari kedua di Youtube setelah Linking Park. Banyak yang memuji kalau BA menyanyikan lagu lebih baik dari penyanyi aslinya he he he …

Melihat sambutan yang baik, pada tahun 2008 mereka melepas album pertama yang dirilis secara independen berjudul All You’re Mean to be. Kemudian mengadakan show di NY. Berlanjut dengan tour ke Filipina dan Eropa di tahun 2009. Akhirnya pada bulan Maret 2010 mereka merilis album All We Have Left dibawah label Universal Republic Record dengan hits single ‘Every Breath’. Sebagaimana sebelumnya, album ini berisi campuran lagu mereka sendiri dan lagu cover version. Namun rupanya BA lebih nyaman untuk memproduseri lagunya sendiri di bawah label 3 Peace Record, sehingga menghentikan kontrak dengan Universal. Saat ini BA sibuk tur ke berbagai negara, termasuk Indonesia pada tahun 2010. BA kembali mengunjungi negeri ini 9 Juli 2011dengan tampil di LA indiefest. Mereka juga masih setia mengupload video mereka di Youtube dan berkolaborasi dengan beberapa artis youtube lain seperti Tiffany Alford (cover Jar of Heart) dan Megan Nicole (cover Mean).

Dan kecintaan saya pada band ini dimulai tepat ketika pertama kali saya melihat video cover version With You (Chris Brown) mungkin sekitar tahun 2009. Saya tidak tahu siapa cowok yang nyanyi itu. Saya bahkan tak tahu lagu aslinya. Tapi saya tahu kalau dia benar-benar berbakat. His voice was amazing. Saya pingin tahu siapa tapi ga tahu caranya gimana untuk nyari tahu. Untunglah tiap video BA selalu ada tulisan myspace.com/boyceavenue. Akhirnya ketika saya buka situsnya, o la la there you are …

Hunting lagu2 dan video BA pun dimulai (dan belum berakhir hingga sekarang 😛 ). Kebanyakan cover version yang harus saya akui much much better than the original version. Cara mereka mengaransemen ulang lagu sangat unik. Meski kesannya minimalis tapi malah menajamkan feel yang mendengarnya. Ditambah vocal Alejandro, terus terang sangat ngena ke perasaan. Like he sings those songs for me … Saya bisa sangat bersemangat ketika mendengar Fireworknya BA, padahal pas denger Kate Perry yang nyanyi saya biasa saja. Ada banyak penyanyi terkenal yang membawakan lagunya dengan sangat baik, tapi cover version BA selalu memberi sentuhan lain dalam setiap lagu yang mereka bawakan. Karena itu kadang saya lebih suka mendengar cover version BA daripada original versionnya.

 Saya juga senang dengan indepensi BA dalam mempopulerkan karyanya. Meski membawakan lagu orang lain tapi mereka tidak mendompleng nama besar artis tersebut. BA disukai karena originalitasnya dalam menyajikan music. Tapi mungkin karena tidak bergabung di major label itulah BA tidak sepopuler penyanyi2 lainnya yang rutin promo album kemana-mana. Akibatnya satu2nya orang yang nyambung saya ajak ngomong tentang BA cuma adik cowo saya yang juga suka BA. Saya biasa minta koleksi lagu dan video BA miliknya. Sedih juga ketika ada temen kos yang nanya BA itu artis mana ketika mendengar saya muter lagunya. Ugh … Coba liat video yang berhasil membuat saya melted 3 tahun lalu. Dan jika kamu masih belum merasakan pesonanyanya .. well…  I suggest you to visit your doctor soon, there must be something wrong with you ….. 🙂

Pingin tahu sihir BA yang lain, kunjungi www.boyceavenue.com atau youtube.com/boyceavenue.

~ by zee on 2011/09/08.

Leave a Reply

 
