K-DRAMA : SECRET GARDEN


Whooaa … What’s wrong with me ? K-drama ?? Again ?? Joudan Janai da yo …
Tapi mau bagaimana lagi, mungkin hukum karma atau entah apa namanya, akhir-akhir ini saya selalu disodori k-drama. Suplier Dorama sudah pada minggat entah kemana, jadilah saya pasrah saja. Yang penting ada hiburan. Wong tinggal ngopy aja kok ..

Secret Garden bercerita tentang seorang konglomerat generasi ketiga yang tingkah lakunya sangat menyebalkan. Suka bertindak semena-mena pada bawahannya dan sangat mencintai dirinya sendiri yang bernama Kim Joo Won. Suatu ketika, karena sebuah kesalahan, dia bertemu dengan seorang stuntwoman yang lumayan cantik Gil Ra Im. Berbeda dari semua wanita yang pernah dikenal sebelumnya, tanpa sadar Joo Won pun jatuh cinta. Suatu ketika mereka tersesat di hutan dan menerima minuman aneh dari pemilik kedai. Dan disinilah semua permasalahan dimulai. Jiwa mereka tertukar. Dan pertukaran jiwa ini jelas membingungkan orang-orang yang terlibat dengan mereka berdua. Sekaligus menyadarkan mereka bahwa mereka benar-benar saling mencintai. Tentu saja cinta ala Cinderella ini tidak berjalan mulus. Biasalah … Devil Emak melancarkan segala serangan supaya Gil Ra Im tidak jadi menantunya. Meski dia tahu bahwa ayah Ra Im telah mengorbankan diri untuk menyelamatkan Joo Won dari kebakaran 13 tahun yang lalu.

Dengan kategori drama komedi romantic, SG cukup berhasil membuat saya tertawa. Terutama melihat si Hallyu Star, Oska. Ha ha ha … this guy definitely stolen the show. Gaya bego dan depresinya itu loh .. Apalagi pas adegan nyanyi + nari .. Bener-bener … NGGILANI POOLLL 😀 tapi lucu banget. Jadi meski saya bertanya-tanya dalam hati apa tidak ada bintang korea yang lebih menarik visualisasinya daripada Si Oska ini. Tapi kemudian saya menyadari kalau yang jadi Oska bukan Oska yang ini, mungkin hasilnya tidak selucu sekarang. He he he
Secara keseluruhan ceritanya biasa saja. Bahkan mungkin cenderung childish untuk cerita cinta orang-orang dewasa. Joo Won sudah berusia 34 tahun dan Ra Im 30. Dengan umur segitu seharusnya mereka bisa bersikap lebih dewasa dalam kehidupan. Jadi mohon maaf kalau saya tidak begitu menikmati cerita dramanya. Kecuali adegan Ra Im yang nangis-nangis gara2 orangtuanya dihina Si Devil Emak. Seandaianya SG lebih focus menggarap komedinya, tentu lebih bagus lagi, bagi saya 
Saya acung jempol buat acting Hyun Bin (Kim Joo Won) di drama ini. Jadi cowok bossy bin nyebelin mungkin ga terlalu sulit. Tapi salut karena dia bisa memerankan Gil Ra Im dengan tubuh Joo Won, dengan sempurna. Bahasa tubuhnya benar-benar feminine, bahkan mungkin lebih feminine dari Gil Ra Im nya Ha Ji Won. Gaya ngomongnya juga gimanaaa gitu … ha ha ha .. kocak bener.
Plus Oska .. kalo yang jadi Oska mah ga usah diomongin lagi. Diem aja dia sudah lucu. Oska is the best lah
Trus satu lagi yang mencuri perhatian saya adalah Bossnya Ra Im, Direktur Im. Saya ga tertarik dengan perannya. Tapi … ngomong Inggrisnya loh… sudah kaya native speaker aja. Ga ada bau koreanya blas .. Dan hal inilah yang membangkitkan rasa penasaran saya untuk nanya ke mbah gugel. Ternyata namanya Phillip Lee dan dia emang lancar berbahasa Inggris … Pantes .

Bagi saya, SG cukup layak untuk ditonton. Lucu dan menghibur. Meski 20 episode bagi saya terlalu panjang dan ceritanya agak bertele-tele

~ by zee on 2011/06/11.

Leave a Reply

 
