TOKYO TOWER


400px-Tokyotower2

Masaya Kanagawa (Ma-kun) adalah anak yang dibesarkan ibunya (Okan) dengan penuh kasih di sebuah kota kecil di Fukuoka. Ayahnya (oton) berpisah dengan ibunya sejak dia kecil. Ketika dewasa Ma-kun memutuskan untuk melanjutkan kuliah di Tokyo. Seperti kebanyakan orang, Ma-kun tergoda gemerlap Tokyo. Uang kuliah yang dicari Okan dengan susah payah, dihabiskan untuk bermain bersama teman-temannya. Kuliahnya nyaris DO. Untunglah akhirnya dia sadar dan meneruskan kuliah hingga lulus. Cerita berjalan mengisahkan suka duka Ma-kun mencari pekerjaan, hingga operasi kanker yang dijalani Okan.

Suatu ketika, Ma-kun memutuskan untuk mengajak Okan tinggal bersama di Tokyo. Dimulailah kisah hidup mereka berdua di Tokyo. Bagaimana Okan menjadi sosok Ibu bagi teman-teman Ma-kun yang , karena berbagai alasan, kehilangan kasih sayang ibu. Perselisihan antara Okan dan Ma-kun, hingga operasi kanker Okan yang kedua –kankernya kambuh-

Akhirnya, tidak ada abadi di dunia ini. Ma-kun juga tidak selamanya memiliki Okan. Ketika Okan divonis dokter menderita kanker lambung, Ma-kun merasa hal yang paling ditakutinya semakin dekat. Mau tidak mau dia harus menghadapinya. Merelakannya.

 Dorama tahun 2007 ini pada awalnya tidak menarik perhatianku sama sekali. Aku ga kenal bintangnya satupun kecuali Kashi Yuu (Manami-chan). Tapi, akhirnya nyantol juga ketika ngliat adegan Ma-kun pergi ke Tokyo naik kereta. Pake nangis2 segala. Jadi ingat pas pertama kali meninggalkan rumah setelah lulus SMP. Nangis2 di kosan berhari-hari gara2 kangen rumah 😛

Sebenarnya aku ga gitu suka dengan sosok Ma-kun yang agak cengeng, peragu dan benci kecoa –please deh, cowok geeto lo- tapi kasih sayangnya pada Okan bener2 patut diacungi jempol. Dia ga malu hidup berdua dengan ibunya. Dia juga rela nglakuin apa aja demi Okan.  Sosok Okan juga mirip dengan ibu-ibu pada umumnya. Agak protektif tapi penuh kasih sayang. Ga heran dia jadi favorit banyak orang. She so loveable …

Dorama ini bener2 bikin nangis Bombay. Apalagi pas adegan terakhir Okan yang lagi merenggang nyawa. Howaaa …

Habis nonton Tokyo Tower aku jadi tercenung-cenung. Apa ya yang sudah kulakukan untuk kedua orangtuaku. Sudahkah aku membahagiaakan mereka ? Sudahkah aku membuat mereka bangga ? Apakah aku siap kalau suatu saat kehilangan mereka ? Ternyata semua jawaban pertanyaanku adalah BELUM. …

Bapak … Ibu … Terima Kasih atas semua yang kalian lakukan untukku ..

I truly deeply LOVE  you …

 

PS : Mokomichi Hayami .. akhirnya aku tahu wajahmu J

Advertisements

~ by zee on 2009/10/20.

2 Responses to “TOKYO TOWER”

  1. wow kayaknya jadi pingin nonton nih hehehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: