Hannibal …


Yeah … after a long pause  … finally  western movie again …

Hannibal ..
Kalau udah pernah nonton Silence of The Lamb, pasti udah ga asing lagi dengan sang dokter psikopat Hanibbal Lecter. Sepertinya film ini merupakan sekuel dari Silence of The Lamb, tapi sayangnya agen FBI Clarice Sterling (kalo ga salah) ga diperanin lagi sama si smart Jodie Foster tapi diganti dengan … uhm … ano … sapa yah … (lost in mind) … yatta … Julliane Moore (maybe). Tetep terlihat smart dan cantik, tapi ga secharming Jodie lah …

Kisahnya bermula sekian tahun setelah keberhasilan agen Sterling berhasil menangkap psikopat dr. Lecter. Kemudian dia diundang oleh korban keempat Lecter, Mr. Verges yang kaya raya. Orang ini benar-benar dendam sama Lecter yang telah menghancurkan kehidupannya. Mukanya rusak dan dia lumpuh. Meski begitu dia punya koneksi dimana-mana. Tapi demi dendamnya pada Lecter dia masih berusaha mati-matian untuk menemukan Lecter dan membunuhnya (oh ya just for u notice .. kalo Lecter udah melarikan diri dari penjara rumah sakit jiwa dan entah dimana)Bahkan uang hadiah sebesar tiga juta dollar udah disiapkan untuk siapa saja yang bisa memberikan informasi tentang Lecter. Ketika Sterling diberi tahu bahwa Lecter masih hidup dan ada di suatu tempat, Starling tidak percaya. Tapi suatu pagi, ketika Sterling sedang sibuk meneliti kembali file2 Lecter, ternyata dia mendapatkan surat dari Lecter. Isinya semacam tantangan untuk menemukan dia kembali dan pemberitahuan bahwa dia akan melakukan serangkaian pembunuhan lagi. Sterlingpun kalang kabut. Akhirnya berbekal bau sekali lagi bau … dari kertas surat itulah akhirnya Jodie minta bantuan interpol untuk melacak toko yang menjual wewangian tersebut.
(Dinas Pertahanan dan Secret Agen di AS benar2 punya akses ke seluruh dunia. Mereka bisa minta apapun ke kepolisian manapun. Mereka juga punya jaringan penyadap internasional. Bener-bener kita harus hati-hati neh … karena manipulasi bisa saja dilakukan untuk menjatuhkan musuh yang mereka benci … )

Di suatu tempat di Florence (kalo ga salah) seorang kepala polisi merasa aneh dengan seorang dokter yang juga kurator museum. Kebetulan sekali pada saat yang sama kepolisian mendapat perintah untuk mengirim rekaman CCTV sebuah toko parfum. Akhirnya setelah dilacak lewat internet, diketahuilah bahwa sang kurator adalah Hannibal Lecter, psikopat yang telah membunuh banyak nyawa di AS. Namun karena tergiur uang hadiah, akhirnya sang kepala polisi tidak melaporkannya ke FBI malah mengambil tindakan sendiri. Ternyata penyedia uang hadiah itu adalah Verges. Bersama anak buah Verges kepala polisi merencanakan pembunuhan pada si kurator museum alias dr. Hannibal.
Di sisi lain, Sterling udah mengetahui kalau Lecter ada di Florence dan tahu kalo kepala polisi ingin mengambil tindakan sendiri karena tertarik dengan uang hadiah (Sterling tahu hal ini dari catatan situs internet yang di akses oleh kepala polisi … scary … gimana mungkin pelanggaran privasi seperti itu dilakukan oleh negara yang mengaku pengemban HAM nomor satu ?? Tapi itulah gambaran betapa berkuasanya AS di dunia ini  ) Segera saja Sterling memberitahu kepala inspektur untuk menghentikan hal itu tapi dia menolak. Akhinya melalui serangkaian rencana (ah aku baru ingat nama kepala polisi itu, Piza, maybe 🙂 ) dicobalah untuk menjebak Lecter, namun yang paling mengerikan ternyata Lecter sudah tahu dan malah dengan rapi mengatur pembunuhan Piza dengan meniru matinya leluhur Piza di tiang gantungan. Saat Sterling mencoba menghubungi Piza di ponselnya, ternyata yang menjawab Lecter … so dramatic … Akhirnya bagaimana … tonton aja sendiri, lumayan seru kok ..

Advertisements

~ by zee on 2008/05/22.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: