Toleransi dan Ketaatan Beragama

•2017/08/05 • Leave a Comment

Saat SD saya punya dua orang teman Nasrani, Cina. Kami semua berteman baik. Main bareng-bareng, ngerjakan tugas bareng, selayaknya teman sekolah. Seingat saya mereka dapat pelajaran agama sendiri. Kalau waktu pelajaran agama Islam, mereka dibebaskan mau tetap di kelas bersama kami semua, atau keluar kelas. Kami yang muslim tidak pernah mengucapkan selamat natal. Teman saya juga tidak pernah mengucapkan selamat idul fitri. No problem.

Saat SMP saya juga punya beberapa teman Nasrani, dan sebagaimana pas SD. Tidak ada masalah yang berarti tentang perbedaan keyakinan kami.

SMA kelas 2 saya sebangku dengan Herlina, Cina Nasrani. Saat itu saya sudah memakai kerudung. Saya bisa bilang we were weird combo. Bagi saya, sebuah keberuntungan bisa sebangku dengan orang yang sama gilanya hehe She’s blunt. Langsung ngomong apa yang ada dalam pikirannya, tanpa tedeng aling2. Baik hati juga karena sering bawa makanan (mamanya catering). Dia termasuk taat beragama, rajin ke Gereja. Dan meski kami sangat akrab, saya tidak pernah juga mengucapkan selamat natal. Dia juga tidak mengucapkan selamat Idul Fitri. Tapi itu tidak mengurangi persahabatan kami. Dan sebenarnya tidak ada hubungannya dengan itu juga.

Continue reading ‘Toleransi dan Ketaatan Beragama’

Advertisements

Hallo Again

•2017/08/04 • Leave a Comment

Lama Tak Jumpa ..

Kalau melihat dari tanggal entry terakhir dari blog ini, saya absen hampir dua tahun. Fuihh lama juga ya ..

Padahal blog ini sudah hampir 9 tahun, tapi isinya masih ngelantur kemana-mana.

Bismillah.. semoga kali ini bisa jadi blogger yang konsisten

BORDER (2014)

•2015/07/01 • Leave a Comment

400px-Border

Ango Ishikawa (Oguri Shun) is a detective with smarts and a keen sense of observation. He’s in a great physical shape and also highly ambitious. Ishikawa also only focuses on his work and his personal life is pretty much non-existent. One day, a former police officer is killed by a gun shot. Ango goes to the scene of the crime, but is shot in the head by the killer who is lurking at the crime scene. Ango hovers between life and death. At that time, he thinks to himself “where do people go after they die?” and then “I don’t want to die.” A miracle then happens. Ishikawa survives with the bullet still lodged in his head. He goes back to work. A new murder case takes place. When he goes to the crime scene he notices a boy who looks like he is about to cry, but only Ishikawa is able to see the boy. The boy is the one who was killed. Since Ango was shot, he can now see and talk with the dead.
(source : dramawiki.com)

Sensical story from nonsensical premise

Continue reading ‘BORDER (2014)’

Definetely Not Important !!

•2015/01/27 • Leave a Comment

House-house-md-6047635-1024-768Lamanya saya tidak nge blog bisa dihitung sejak Oguri Shun mengumumkan pernikahannya dengan Yamada Yuu hingga lahir anak pertama mereka beberapa bulan yang lalu. I didn’t post ANYTHING about them on my blog .. And I called myself Oguri’s Fan ~headdesk~

Tahun kemarin, saya menonton lebih dari SELUSIN JUDUL serial barat dan dua serial Japon. Termasuk di dalamnya, 8 season House MD, 5 season Burn Notice, 8 season Bones, 5 season The Mentalist. Ouch .. Look, how many unproductive hours I’ve spent last year … hundreds .. ~headdesk again~ I Promise I wont do that again !! .. just watching them moderatelly 😉

grimms

Di Grimm, Capt. Reinard lebih sering shirtless dan melakukan adegan romantis daripada Nick yg peran utama. Kinda strange, but if you see Reinard abs, You’ll know why ke ke ke

MWesten (23)

Real Spy : Michael Westen, setelah nonton Burn Notice, baru mbayang dengan jelas bagaimana seorang spy yang seharusnya, and definitely nothing like Bond. I mean, what kind of spy walking around and telling people his REAL NAME ?

Banyak temen yang tergoda menjadikan anaknya seleb di medsos. Anaknya di dandani macem2 trus dijepret, di posting di Instagram. Cute, but just be aware of child predator.

Kapan hari agak mangkel sama teman yang curcol di medsos tapi ga pernah mau diajak brainstorming di dunia nyata… Kalau punya masalah mending diomongkan langsung ke orangnya. Kalau disimpen ga bakal selesai, diomongkan di belakang … apalagi ..

Kalo disuruh milih sereman mana Ju-on dibanding Anabelle, saya bakal bilih Ju-on. Meski sederhana dan kesannya bersih, bahkan pencahayaannya lebih terang benderang, ju-on bikin saya ga berani matikan lampu setelah saya lihat filmnya. Anabelle just creepy. What kind of person keeping a scary doll like that ??

Kenshin the movie bikin saya jejeritan geje .. Iseya, Kamiki Ryu, Fujiwara, Yosuke Eguchi dan puncaknya my forever crush Fukuyama Masaharu jadi guru nya Kenshin .. Gyaaa ~

Nodame korean version : One Word … Arghhhhh

What the h*** i am writing about, and why I keep writing this nonsense ~head desk~ ouch

MWesten (6)

GODZILLA 2014

•2015/01/24 • Leave a Comment
The Mighty Godzilla

The Mighty Godzilla

Tahun 1999, terjadi gempa besar di Filipina. Seorang ahli Dr. Serizawa dipanggil ketika penggali menemukan terowongan aneh. Di ahun yang sama, sebuah PLTN kolaps karena gempa bumi. Seorang profesor kehilangan istrinya dalam peristiwa itu. 15 tahun kemudian si Profesor ditangkap ketika mencoba memasuki daerah terlarang, bekas PLTN tempat dia bekerja. Anaknya terpaksa terbang dari AS untuk membebaskan ayahnya. Peristiwa pun berkembang cepat ketika monster mulai menyerang dan menghancurkan Jepang, Hawaii dan bergerak ke AS.

  Continue reading ‘GODZILLA 2014’

CHARLIE HEBDO : FREEDOM OF SPEECH OR WHAT ??

•2015/01/20 • Leave a Comment

imageYou must believe Holocaust, You can’t mock the Pope, You can’t insult anyone anywhere …

but you can freely insult moslem, mocking their Prophet, calling them terrorist, whatever you want ..

Sebagai seorang muslim, sudah capek rasanya menghitung berapa kali media asing, terutama Eropa, wabil khusus Prancis, Belanda dan negara sekitarnya, menginjak-injak kesucian agama Islam. Mulai dari Rosulullah SAW digambarkan sebagai teroris pedopil, sampai Al Quran diinjak-injak. Semua berdalih kebebasan berekspresi dan berbicara.

Kasus teranyar, ketika Majalah satir Prancis, Charlie Hebdon, memuat karikatur yang melecehkan Rosulullah SAW (lagi !!) yang akhirnya berbuntut penyerangan pada kantor majalah tersebut pada tanggal 7 Januari 2015 kemarin. 12 orang tewas. Pelaku penyerangan dan penyanderaan mati ditembak polisi. Dunia pun mengutuk serangan tersebut. Satu juta orang turun ke jalanan Paris. Puluhan tokoh dunia dan kepala negara turut ambil bagian mengutuk tindakan ‘teror’ tersebut. Perdana Menteri Inggris menyatakan tidak akan mentoleransi tindakan teroris yang menghancurkan nilai demokrasi dan kebebasan berbicara.

  Continue reading ‘CHARLIE HEBDO : FREEDOM OF SPEECH OR WHAT ??’

BAD COLLABORATION

•2015/01/13 • Leave a Comment

Apa jadinya jika dua barang yg penting tidak berfungsi bersamaan ? Puyeng, bingung dan yang pasti tidak sehat buat kantong T.T. Beberapa waktu yang lalu, komputer saya tiba2 hang, ga bisa booting. Entah karena sudah tua atau kena virus atau apalah, akhirnya tuh komputer tidak bisa digunakan. Padahal saya biasanya kerja pake itu. Maklum, sampe sekarang saya masih ga sreg kalo bikin desain program corel pake laptop. Ndeso ya ??  he he he

Nah beberapa waktu kemudian, si lappie nyusul collaps gara2 kena virus. Nah lo, apa jadinya hidup ini tanpa dua barang itu. Padahal dua2nya adalah sumber penghidupan saya lahir dan batin 😛 Syukurlah, setelah nginep beberapa hari di tukang servis dan menguras kantong, dua barang itu kembali dan bisa digunakan lagi. Tapi ternyata oh ternyata ..

Tukang reparasinya membuat kesalahan fatal. Data2 saya hilang satu partisian. Partisi khusus entertaiment yang saya partisi dengan nama PLAY HARD (partisi yg WORK HARDER aman sentosa ga ada yang hilang) Kumpulan ebook, filem, video, lagu dan drama yang saya donlot dengan sepenuh hati selama ini lenyap tak berbekas. Rasanya pingin nangis … hiks hiks hiks .. pas komplen ke orangnya, cuma hanya diberi janji2 palsu. Selama sebulan menunggu, akhirnya saya move on .. biarin deh .. yang penting bisa digunakan lagi. Parahnya, pas saya curhat ke beberapa orang, reaksi mereka rata2 sama. “Halah .. gitu saja kok repot. Wong file kerjaan yg penting2 ga ada yang hilang ae lo ”

Siapa bilang file2 hiburan saya itu ga penting ? bagaimana saya bisa ngumpulin lagi koleksi ebook Harry Potter, Sherlock, Agatha Christie dll ? Berapa banyak waktu yang dulu saya gunakan untuk hunting semua file yang hilang itu? Mungkin bagi sebagian orang itu tidak penting. Tapi bagi saya semua itu hampir sama pentingnya dg file kerjaan saya. Setiap file punya sejarah masing2. Setiap drama punya cerita proses donlot sendiri2. Mungkin terasa agak dramaqueen, tapi saya bener2 ngerasa kehilangan. Tapi ya sudahlah, mau gimana lagi.. semua sudah terjadi. Harapan saya, semoga saya bisa hunting lagi .. terutama ebook2 yang hilang itu ..